RSS
Write some words about you and your blog here

sang pemimpi

pertama kenal novel laskar pelangi ketika aku pulang kampung ke sumedang..adiku dan mamaku tiba-tiba keranjingan baca novel..hoho..itu mah bukan adiku bangeeeeeeeet..lalu ku baca sampul novel itu, laskar pelangi judulnya,,aku sih diam saja tak peduli..tapi melihat mereka berdua menceritakan tentang novel itu dengan berapi-api aku jadi tiba-tiba ingin peduli..haha..namun karena waktu itu semangatku membacaku lersalip oleh keinginan mencari jurnal untuk KTI, jadi aku tidak sempat membaca laskar pelangi..

saat liburan smester enam kemarin, aku dan adiku berkunjung ke rumah tanteku, tepatnya adik sepupu papaku..ketika disana mereka ngobrol seru lagi-lagi tentang tetralogi laskar pelangi..ternyata aku baru tahu kalo laskar pelangi masuk dalam tertalogi yang bernama sama., adiku mengejekku karena aku belum pernah baca buku yang disebut-sebut sebagai best seller tersebut,.,dan tanteku semakin memanas-manasi aku untuk membacanya..akhirnya aku meminjam 2 seri buku tetralogi laskar pelangi yaitu sang pemimpi dan endensor..huh..jadi penasaran juga..sebagus apa buku ini...

buku yang pertama aku baca adalah sang pemimpi..kata tanteku mau baca buku yang mana dulu ga masalah, karena tidak mesti sesuai urutan..aku memulai membaca sambil ogah-ogahan..maklum,aku kan terbiasa membaca komik yang full gambar..ketika hanya melihat barisan kalimat-kalimat tanpa gamar kepalaku agak pusing..jadi akhirnya memutuskan untuk membacanya 1 mozaik perhari..

suatu sore ketika aku sedang bosan and desperate sekali..tiba-tiba aku ingin membaca buku sang pemimpi..akhirnya aku baca buku itu dengan khusyuk..lama-lama ko semakin asyik..and akhirnya tidak terasa aku sudah menghabiskan 4 mozaik..dan parahnya lagi aku semakin penasaran dengan ceritanya..dan tanpa terasa aku telah menghabiskan halaman terkhir dalam waktu beberapa jam..oh my god..ternyata buku ini sangat-sangat luar biasa..aku seolah-olah dibawa berpetualang oleh ikal, arai dan jimbron..aku seolah-olah ada bersama mereka, menangis, tertawa, marah diantara mereka..memang nggak salah deh buku ini disebut best seller..emang dasyat!! aku emang amatiran dalam hal mengapresiasikan karya sastra namun secara keseluruhan buku ini layak diacungi 2 jempol...

0 komentar: